Cara optimasi SEO konten blog

optimasi seo konten blogPada kesempatan kali ini saya akan membagikan satu trik optimasi SEO yang paling mudah digunakan adalah trik SEO on page karena cara kerja trik ini berupa pengoptimalan unsur-unsur di dalam blog Anda agar lebih SEO friendly tanpa terpengaruh oleh unsur di luar blog. Biasanya Saya menggunakan trik SEO on page sebelum menerbitkan konten blog.
Berikut Trik SEO apa saja yang biasanya saya gunakan ketika hendak mempublikasikan sebuah konten pada blog?

1. Permalink URL SEO.
Ketika mempublikasikan konten blog pada blogspot, jumlah karakter yang diperbolehkan sebagai URL halaman blog terbatas. Sementara itu, URL halaman blog selalu mengikuti karakter dari judul halaman blog yang ditulis. Oleh karena itu, Anda membutuhkan permalink URL yang SEO. Misalnya Anda akan menerbitkan konten berjudul 4 trik cara optimasi SEO konten blog. Gunakanlah permalink URL yang lebih ringkas seperti SEO pada publikasi konten blog sehingga URL halaman konten blog tersebut menjadi http://tipstrikbloger.blogspot.com/2013/11/cara-optimasi-seo-konten-blog.html
2. Optimasi gambar.
Jika blog anda menggunakan image jangan lupa member tag ALT untuk  Optimasi SEO keterangan lebih lanjut . klik cara Optimasi SEO pada image
3. Gunakan Format tebal, miring, dan garis bawah pada keyword.
Tetapkan keyword pada tulisan konten blog yang Anda buat. Setelah itu, beri tanda cetak tebal, miring, dan garis bawah pada keyword tersebut untuk memberi penekanan sehingga pembaca dan robot mesin pencari akan menganggap itu penting. Akan tetapi, gunakan keyword yang sewajarnya agar konten blog tersebut tidak dicap sebagai konten spam.
4. Internal linking.
Usahakan untuk menautkan sebuah link pada konten blog yang mengarah pada halaman lain di blog Anda. Dengan adanya internal linking yang ada di dalam blog akan membuat distribusi PageRank dari halaman depan merata ke semua halaman lainnya. Selain itu, internal linking juga memudahkan pembaca dan robot mesin pencari untuk menelusuri setiap halaman yang ada di blog Anda.

Apakah Anda sudah pernah mempraktikan semua trik SEO on page sebelum menerbitkan konten blogada? dan Silakan berbagi masukan dan tanggapan lewat komentar di bawah ini.



Blog, Updated at: 1:03 AM